Atap Canopy Kaca Tempered Minimalis

Atap Canopy Kaca Tempered Minimalis

Canopy kaca tempered merupakan canopy kaca minimalis yang terbuat dari kaca float. Kaca float merupakan kaca murni yang transparan dan juga dapat bersifat menghangatkan ruangan. Proses pembuatan kaca tempered dilakukan dengan memanaskan kaca float sampai suhu pemanasan sekitar 700 derajat celcius. Setelah itu, kaca float diambil dan didinginkan secara cepat menggunakan alat semprot pendingin hingga membenku membentuk kaca tempered yang tebal. Kaca ini tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu ukuran maksimal 3048 mm x 2134 mm, kemudian ukuran 3048 mm x 2134 mm sampai ukuran 3660 mm x 2350 mm dan ukuran 3660 mm x 2350 mm sampai dengan ukuran 3850 mm x 2385 mm. Ukuran-ukuran tersebut tersedia dalam berbagaai variasi ketebalan, yaitu 5 mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm, 12 mm, 15 mm dan 19 mm.

Kanopi berkualitas tentunya sengaja dibuat dengan bahan material yang diperkirakan dapat tahan terhadap berbagai terpaan cuaca yang menyebabkan korosi atau pelapukan kanopi. Maka dari itu penerapan bahan-bahan material kaca tempered, laminated, besi baja dan stainless steel merupakan material nomor wahid demi menjaga kualitas dan keselamatan pengguna kanopi.

Ketika teknologi kaca semakin berkembang, aplikasinya pun melebar hingga ke elemen dinding, lantai hingga atap. Atap kaca merupakan jalan tengah bagi ruangan yang ingin terlindung dari hujan, namun masih tetap bisa merasakan terpaan sinar matahari. Suasana yang hadir di bawahnya pun terasa seperti di luar ruangan. Aplikasi material kaca di luar ruangan ada yang sekedar atap kanopi hingga ruang sunroom/konservatori.