Atap Carport

Atap Carport

Desain atap minimalis merupakan bagian penting yang harus dibuat seindah mungkin dan memiliki daya tahan terhadap cuaca yang baik. Desain atap carport minimalis akan mempengaruhi wajah rumah minimalis kita bila tidak di desain dengan baik agar tercipta keserasian antara bagian depan ruman dengan carport sehingga tercipta wajah rumah minimalis yang serasi dan menarik.

Desain atap minimalis dapat dibuat dari bahan beton, kayu, besi sebagai rangka dan tiang atap carport minimalis dan kombinasi bahan atap seperti polycarbonat, seng maupun kaca sebagai atapnya. Bahan yang digunakan untuk membuat atap carport minimalis ini dapat dibentuk sedemikian ruap sesaui permintaan.

Kanopi jenis ini terbuat dari bahan aluminium. Dapat diaplikasikan untuk atap kanopi, atap rumah bahkan atap pabrik. Zinclaume ini lebih tahan lama dibandingkan dengan kanopi jenis polycarbonate, jika polycarbonate hanya tahan selama 10 tahun, zinclaume tahan hingga 30 tahun ke atas. Harganya pun relatif lebih murah.

Sayangnya, kanopi  jenis zinclaume ini terkesan kaku dan tidak memiliki sisi dekoratif seperti polycarbonate. Oleh sebab itu jenis kanopi ini lebih banyak dipakai untuk atap-atap gudang dan pabrik.

Kanopi carport policarbonat jenis ini terbuat dari bahan lembaran plastik atau fiber berongga. Bahan yang seperti itu dapat menyerap dan menahan sinar matahari (UV Protection) secara optimal. Kanopi berbahan polycarbonate ini dapat bertahan sampai 10 tahun lamanya.

Polycarbonate selain dapat digunakan untuk kanopi carport, ia juga dapat digunakan untuk aplikasi pada pada partisi, skylight, dan penutup dari sport hall. Kelebihan yang dimiliki kanopi polycarbonate adalah lebih kuat, kokoh dan ringan. Selain itu, polycarbonate lebih fleksibel dan tahan panas. Anda juga dapat dengan mudah menemukan berbagai macam model desain dengan warna yang beragam